Dr. Arissetyanto Nugroho: Pencapaian Akreditasi A Bukan jadi Titik Henti bagi Universitas Mercu Buana

WARTAKAMPUS.COM: JAKARTA - Seperti diketahui peningkatan mutu PT merupakan prioritas pertama dari Renstra Kemenristek Dikti periode 2015–2019, diantaranya ketercapaian PT berakreditasi unggulan atau ‘A’ yang menjadi ukuran bagi tata kelola kelembagaan yang baik, proses akademik yang lengkap, hingga pada output lulusannya yang memenuhi harapan dunia industri.

"Kini Universitas Mercu Buana menjadi satu diantara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dalam penilaian Kementerian Ristek dan Dikti sebagai perguruan tinggi unggulan, terakreditasi ‘A’ oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).Sekaligus dipercaya oleh Kemenristek Dikti menjadi perguruan tinggi asuh bagi tiga perguruan tinggi lain, yakni Univesitas Cordova NTB, IISBUD Samawa NTB dan STMIK Eresha Jakarta." jelas Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM Rektor Universitas Mercu Buana Jakarta, saat Wisuda Sarjana ke XLIdan Wisuda Pascasarjana ke XXVIII yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Rabu, 29 November 2017

Terkait penguatan pelayanan Pusat Jaminan Mutu UMB tengah mempersipakan resertifikasi ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015. Selanjutnya mendapatkan sertifikasi internasional AUN QA untuk Prodi Manajemen SI. Sehingga mampu meningkatkan kualitas dan standar pelayanan UMB.

"Tentunya pencapaian akreditasi A bukan menjadi titik henti bagi Universitas Mercu Buana. Kini sivitas Universitas Mercu Buana tengah bekerja keras menjadi perguruan tinggi berskala internasional, dengan menitik beratkan pada pencapaian hasil riset yang monumental. Ditunjang fasilitas perpustakaan terakreditasi A yang pada tahun depan menjalin kerjasama dengan sejumlah perpustakaan di Asia. Tidak hanya itu peningkatan sarana dan prasarana lingkungan kampus juga menjadi bagian penting. Bukan semata penunjang fasilitas pendidikan, tetapi juga menumbuhkan rasa nyaman,  harmonis dan indah bagi siapapun selama berada di lingkungan kampus." lanjut Dr. Aris. 

"Adapun peningkatan sarana dan prasarana itu adalah pembangunan edu park ‘I am UMB’yang merupakan taman indah bernuansa kekeluargaan yang berada di tengah area perkuliahan, pembangunan gedung Internasional Officesebagai komitmen menuju perguruan tinggi berkelas dunia dan gedung Sekolah Doktor Manajamen UMB yang menjadi program pendidikan lanjutan bagi peningkatan kualitas SDM Indonesia,"lanjut Rektor yang akrab dipanggil Mas Aris ini. (SB)