Jaring Siswa Berbakat, Universitas Mercu Buana Gelar PLC Competition Tingkat Nasional

WARTAKAMPUS.COM: JAKARTA — Bertempat di Gedung Tower Lantai 1, Kampus Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, Jalan Meruya Selatan No. 1, Kembangan, Jakarta Barat tengah berlangsung “PLC Competition” atau kompetisi Progammable Logic Controller. 38 peserta dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Indonesia menampilkan berbagai karya dengan materi Programming PLC, Assembling dan Wiring Connection. 

Dr. Danto Sukmajati, Dekan Fakultas Teknik Kampus UMB Jakarta didaulat membuka acara perlombaan. Sedangkan sebagai inisiator adalah Dr. Setiyo Budiyanto, Staf Ahli Rektor Kampus UMB Jakarta Bidang Riset dan Teknologi (Ristek) yang sekaligus sebagai Ketua Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Kampus UMB Jakarta.

“Ada 5 tim terbaik yang akan diambil sebagai juara, masing-masing untuk kategori juara satu, dua dan tiga, serta juara harapan satu dan juara harapan dua,” kata Dr. Setiyo Budiyanto kepada Cendana News di Kampus UMB Jakarta, Minggu pagi (29/1/2017).

Disebutkan, untuk juara satu, dua dan tiga akan mendapatkan masing-masing medali Emas, Perak dan Perunggu serta berhak mendapatkan beasiswa dari Kampus UMB Jakarta, sedangkan untuk juara harapan 1 dan harapan 2 akan mendapatkan berbagai fasilitas dari Kampus UMB Jakarta.

Dr. Setiyo Budiyanto juga menambahkan masing-masing untuk juara satu akan mendapatkan beasiswa 100 persen dari biaya pendidikannya di Kampus UMB Jakarta, kemudian juara dua akan mendapatkan beasiswa 75 persen dan juara tiga 50 persen.

“Sedangkan untuk juara harapan satu dan juara harapan dua juga akan mendapatkan fasilitas kemudahan dari pendidikannya di Kampus UMB Jakarta,”sebutnya.

Lomba PLC Competition yang dibuka pada hari Jumat (27/1/2017) yang lalu oleh Dr. Danto Sukmajati, Dekan Fakultas Teknik Kampus UMB Jakarta akan menyerahkan hadiah atau penutupan pada Minggu sore (29/1/2017).

“Lomba PLC Competition rencananya akan ditutup secara resmi oleh Direktur Marketing Kampus UMB Jakarta, Dr. Mukti Ali,”sebutnya.

Acara perlombaan PLC Competition di Kampus UMB Jakarta tersebut terselenggara berkat dukungan sekaligus arahan dari Rektor Kampus Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, M.M. Selain itu perlombaan PLC Competition tersebut juga didukung sepenuhnya oleh Direktur Marketing Kampus UMB Jakarta, Dr. Mukti Ali.