Raih Akreditasi A, Universitas Mercu Buana Jakarta Jaring Calon Mahasiswa Unggulan

WARTAKAMPUS.COM: JAKARTA — Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta memperoleh Akreditasi A beberapa waktu lalu dan telah dinyatakan sebagai salah satu universitas unggulan di Indonesia yang diterima pada bulan Desember 2016 secara langsung dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi.

Selain itu, amanah dari H. Probosutedjo dan arahan Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, M.M., Rektor Kampus Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, kedepannya Kampus UMB Jakarta akan mengakomodasi sekaligus memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa unggulan di seluruh Indonesia.

“UMB Jakarta sudah menjadi Universitas unggulan, kedepannya UMB menginginkan calon-calon mahasiswa unggulan juga, hal tersebut sangat penting untuk mempertahankan akreditasi,” kata Dr. Ali Mukti, Direktur Marketing Kampus UMB Jakarta kepada Cendana News, Minggu sore (29/1/2017).

Mewujudkannya, salah satu langkah yang diambil Kampus UMB Jakarta meluncurkan program pendaftaran dan tes online. Meski baru diluncurkan, sudah ada 39 calon mahasiswa dari Negara Bagian Sabah, Malaysia yang mendaftar.

“Itu artinya Kampus UMB Jakarta sekarang menjadi salah satu destinasi tujuan belajar dari sekolah-sekolah yang ada di luar negeri,” katanya saat ditemui Cendana News.

Langkah lainnya, pihak kampus menggelar “PLC Competition”. Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 27 hingga 29 Januari 2017 di Gedung Tower Lantai 1, Kampus Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta.

Lomba yang digelar di Jalan Meruya Selatan 1, Kembangan, Jakarta Barat bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa unggulan. Untuk kegiatan sendiri sebelumya sudah pernah digagas sejak tahun 2016 yang lalu, namun baru bisa terlaksana pada bulan Januari 2017.

Lomba semacam PLC Competition tersebut kedepannya akan dijadikan sebagai agenda atau program kegiatan rutin tahunan, khususnya di Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Tujuannya adalah memberikan kesempatan khususnya kepada para calon mahasiswa yang mempunyai talenta dan bakat sesuai dengan keahliannya di bidang masing-masing.

Hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah yang mendorong untuk memperbanyak atau mencetak para insinyur, maka dalam hal ini kami (Kampus UMB) Jakarta akan memberikan hadiah semacam beasiswa bagi mereka yang juara. Sedangkan bagi yang tidak juara tetap kita berikan berupa diskon atau potongan harga khusus buat mereka bila ingin melanjutkan studi di Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta.

Dr. Mukti Ali mengatakan, dengan adanya PLC Conpetition tersebut, diharapkan akan menjadi semacam pintu gerbang percontohan untuk semua program studi lainnya agar melaksanakan lomba-lomba sejenis sesuai dengan bidang program studi masing-masing.

“Dengan demikian diharapkan kedepannya akan memperoleh calon-calon mahasiswa unggulan untuk memperkuat dan mempertahankan peringkat Kampus UMB Jakarta sebagai salah satu universitas unggulan di Indonesia dengan Akreditasi A,”tutupnya.

Sumber: cendananews.com